RSS

Beberapa Manfaat Mimpi Bertemu NABI SAW.

BEBERAPA MANFAAT MIMPI BERTEMU NABI SAW.
Kutipan dari : Mafatihul Mafatih
======================
“Siapa saja yang melihat yang terpilih “Shollallohu ‘alaihi wa sallam” di dalam tidur, maka baginya akhir yang baik dan syafaatnya serta surga. Allah mengampuninya dan keduan orangtuanya jika keduanya muslim, seakan-akan dia mengkhatamkan alQuran 12 kali, dimudahkan pada saat sakaratil maut, dilepaskan siksa kubur, dijaga dari ketakutan pada hari kiamat, dan dipenuhi segala kebutuhan hidupnya di dunia dan di akhirat dengan kasih agung dan kemulian-Nya.”

FATWA IMAM NAWAWI TENTANG KAUM SHOLIHIN DAN SELAINNYA MEMIMPIKAN NABI SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM
===================================
Dalam kitab Fatawa al Imam an Nawawi karya Syekh ‘Alauddin dalam kajian dan komentar Syekh Muhammad al Hijar dipertanyakan:
“Apakah memimpikan NABI SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM khusus bagi orang saleh saja? Bagi mereka atau selainnya?

Jawabannya adalah: “Bagi mereka dan selainnya.”

Pemberi komentar dan pengkaji itu berkata: “Mimpi bertemu NABI SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM itu adalah berita gembira tertinggi dan terbesar yang diperuntukkan Allah bagi hamba-Hamba-Nya yang mencintai beliau SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM. Dia juga merupakan hak bersama bagi setiap mukmin dan muslim, baik saleh maupun tidak, yang tentunya berbeda menurut perbedaan dasar hati, kebersihan dan kesiapannya.”

Ibnu Abi Jamrah r.a. berkata: “Setan itu tidak bisa membayangkan keaslian Rasulullah SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM. Maka siapa saja yang bermimpi dalam bentuk yang indah, hal itu merupakan kebaikan dalam agama orang yang bermimpi. Dan jika di dalam anggota badannya ada sesuatu atau kekurangan, hal itu merupakan kelemahan dalam agama orang yang bermimpi.”

Dia berkata lagi: “Inilah yang benar.” Dan dia telah mencobanya sehingga menemukan hal serupa. Maka terkumpullah cara yang besar untuk bermimpi bertemu Nabi SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM, sehingga orang yang bermimpi mengajukan sebuah pertanyaan: “Apakah dia memiliki kelemahan atau tidak?”

ANAK KUNCI MIMPI NABI SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM

“Siapa yang ingin bermimpi bertemu Nabi SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM., hendaknya memperbanyak mengingatnya pada waktu malam dan siang disertai dengan mencintai orang-orang yang mulia, para wali dan orang-orang yang terhormat. Apabila tidak demikian, maka pintu mimpi bertemu dengannya SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM tertutup. Karena mereka itu adalah para pemimpin manusia, dan Tuhan kita marah karena kemarahan mereka, demikian juga Rasulullah SHOLLALOHU ‘ALAIHI WA ALIHI WASALLAM.” [Imam Abdul Wahhab asy Sya’rani ra]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: